Sunday, September 20, 2015

5 LANGKAH MENGENALI INTELEGENSI ALAMI PADA ANAK

·   0

1. Akui perspektif anak Anda dan berempati.Bahkan jika Anda tidak bisa "melakukan apa-apa" tentang gangguan anak Anda, berempati. Hanya dipahami membantu manusia melepaskan emosi yang mengganggu. Jika marah anak Anda tampaknya tidak sesuai dengan situasi, ingat bahwa kita semua menyimpan emosi dan kemudian membiarkan diri kita sendiri mengalaminya sekali kita menemukan tempat yang aman. Kemudian kita bebas untuk melanjutkan.
read moreBerempati bukan berarti Anda setuju, hanya saja Anda melihatnya dari sisi-Nya, juga. Dia mungkin harus melakukan apa yang Anda katakan, tapi dia berhak perspektif sendiri. Kita semua tahu bagaimana rasanya untuk memiliki posisi kami mengakui; entah bagaimana itu hanya membuat lebih mudah ketika kita tidak mendapatkan cara kami.
   "Sulit bagi Anda untuk berhenti bermain dan datang untuk makan malam, tapi waktu sekarang."

    
"Anda berharap Anda bisa memiliki saya semua untuk diri sendiri, bukan?"

    
"Kau begitu kecewa bahwa hujan."

    
"Anda ingin tetap up kemudian seperti anak-anak besar, saya tahu."

    
"Kau gila menara Anda jatuh!"Mengapa hal ini mendorong kecerdasan emosional:

    
Perasaan dipahami pemicu menenangkan biokimia; bahwa saraf jalur Anda memperkuat setiap kali ia merasa ditenangkan adalah apa yang akan ia gunakan untuk menenangkan dirinya saat ia mendapat lebih tua.
    
Anak-anak mengembangkan empati dengan mengalami itu dari orang lain.
    
Anda membantu anak Anda merenungkan pengalamannya dan apa yang memicu perasaannya. Untuk anak-anak kecil, hanya mengetahui ada nama untuk perasaan mereka adalah alat awal belajar untuk mengelola emosi yang membanjiri mereka.2. Biarkan ekspresiAnak kecil tidak bisa membedakan antara emosi mereka dan mereka "diri." Terima emosi anak Anda, daripada menyangkal atau meminimalkan mereka, yang memberikan anak-anak pesan bahwa beberapa perasaan yang memalukan atau tidak dapat diterima.Mencela ketakutannya atau marah tidak akan menghentikannya dari memiliki perasaan itu, tetapi juga dapat memaksanya untuk menekan mereka. Sayangnya, ditekan perasaan tidak memudar, sebagai perasaan yang yang telah bebas diekspresikan. Mereka terjebak dan mencari jalan keluar. Karena mereka tidak berada di bawah kendali kesadaran, mereka bermunculan unmodulated, ketika seorang anak kaus kaki adiknya, memiliki mimpi buruk, atau mengembangkan tic gugup.Sebaliknya, mengajarkan bahwa berbagai perasaan dimengerti dan bagian dari menjadi manusia, bahkan sementara beberapa tindakan harus dibatasi.

    
"Kau begitu marah saudaramu pecah mainan Anda, tetapi kami tidak memukul. Datang dan Aku akan membantu Anda menceritakan bagaimana perasaan Anda.

    
"Anda tampaknya khawatir tentang perjalanan lapangan hari ini. Aku digunakan untuk mendapatkan gugup di lapangan perjalanan juga, di TK. Ingin memberitahu saya tentang hal itu? "

    
"Kau begitu frustrasi! Tidak ada yang tampaknya akan tepat untuk Anda pagi ini ... Aku ingin tahu apakah Anda hanya perlu menangis? Semua orang perlu menangis kadang-kadang. Ayo meringkuk dengan Daddy dan Anda bisa menangis sebanyak yang Anda inginkan."Mengapa hal ini mendorong kecerdasan emosional:

    
Penerimaan Anda membantu anak Anda menerima emosinya sendiri, yang adalah apa yang memungkinkan kita untuk mengatasi perasaan kita dan melanjutkan, jadi dia lebih mampu mengatur emosi sendiri.
    
Penerimaan Anda mengajarkan anak Anda bahwa hidup emosionalnya tidak berbahaya, tidak memalukan, dan pada kenyataannya adalah universal dan dikelola. Dia belajar bahwa dia tidak sendirian. Dia belajar bahwa bahkan bagian yang kurang menyenangkan dari dirinya dapat diterima, yang berarti bahwa ia sepenuhnya ok, hanya cara dia.3. Dengarkan perasaan anak Anda.Seringkali, anak Anda hanya perlu kesempatan untuk merasa mendengar sementara dia mengungkapkan perasaannya. Apakah anak Anda adalah 6 bulan atau enam belas, ia membutuhkan Anda untuk mendengarkan perasaan dia mengungkapkan. Setelah dia merasa dan mengungkapkan mereka, dia akan membiarkan mereka pergi dan melanjutkan Bahkan life.In nya, Anda akan kagum pada bagaimana kasih sayang dan koperasi dia akan begitu dia memiliki kesempatan untuk menunjukkan Anda bagaimana perasaannya. Tetapi merasa aman membiarkan perasaan itu dan keluar, dia perlu tahu bahwa Anda sepenuhnya hadir dan mendengarkan. Yakin bahwa itu aman, anak-anak memiliki kemampuan luar biasa untuk membiarkan perasaan mereka mencuci atas dan keluar, meninggalkan mereka santai dan kooperatif. Pekerjaan Anda? Bernapas melalui itu, tetap hadir, dan menahan keinginan untuk membuat perasaan merepotkan pergi. Anak Anda secara naluriah tahu bagaimana untuk menyembuhkan dirinya sendiri.

    
"Kau tampak begitu bahagia sekarang. Semua orang marah kadang-kadang ... Aku di sini. Beritahu aku tentang itu."

    
"Kamu sangat sedih dan marah Anda hanya ingin menjerit dan berteriak dan menangis. Semua orang merasa seperti itu kadang-kadang. Aku di sini mendengarkan dan melihat semua perasaan besar. Anda dapat menunjukkan saya bagaimana marah dan sedih Anda.

    
"Kau begitu marah Anda berteriak pada saya untuk pergi. Aku akan pindah kembali sedikit. Tapi perasaan ini terluka dan menakut-nakuti Anda, dan saya tidak akan meninggalkan Anda sendirian dengan perasaan ini menjengkelkan. Aku di sini dan Anda safe.You dapat sebagai sedih dan marah yang Anda inginkan, dan ketika Anda siap, saya di sini untuk memeluk Anda. "Mengapa hal ini mendorong kecerdasan emosional:Sifat emosi manusia yang sehat adalah untuk bergerak melalui kita, rawa kita, dan kemudian berlalu. Ketika kita menangkis mereka atau menekan mereka, emosi terjebak di dalam diri kita daripada mencari ekspresi yang sehat. Tapi anak-anak takut emosi yang kuat mereka berlebihan mereka, sehingga mereka mencoba untuk menangkis mereka sampai mereka merasa cukup aman untuk mengalaminya. Karena emosi disimpan dalam tubuh, tantrum adalah cara alami untuk membantu anak-anak curhat. Ketika kami membantu anak-anak kita merasa cukup aman untuk merasakan dan mengekspresikan emosi mereka, kita tidak hanya menyembuhkan jiwa dan tubuh mereka, kami membantu mereka percaya proses emosional mereka sendiri sehingga mereka dapat menangani emosi mereka sendiri karena mereka mendapatkan lebih tua, tanpa tantrum atau penindasan.Pemecahan masalah 4. TeachEmosi adalah pesan, bukan lumpur untuk berkubang. Ajarkan anak Anda untuk bernapas melalui mereka, merasa mereka, mentolerir mereka tanpa perlu bertindak pada mereka, dan, sekali mereka tidak berada dalam cengkeraman emosi yang kuat, untuk memecahkan masalah dan bertindak jika diperlukan.Sebagian besar waktu, setelah anak-anak (dan orang dewasa) merasa emosi mereka dipahami dan diterima, perasaan kehilangan biaya mereka dan mulai menghilang. Hal ini meninggalkan celah untuk pemecahan masalah. Kadang-kadang, anak-anak bisa melakukan ini sendiri. Kadang-kadang, mereka membutuhkan bantuan Anda untuk brainstorming. Tapi menahan diri untuk masuk dan menangani masalah bagi mereka kecuali mereka meminta Anda untuk; yang memberikan anak-anak pesan bahwa Anda tidak memiliki keyakinan pada kemampuannya untuk menanganinya sendiri.

    
"Kau begitu kecewa bahwa Molly tidak bisa datang karena dia sakit. Anda benar-benar melihat ke depan untuk bermain dengan dia. Bila Anda siap, mungkin kita bisa brainstorm ide dari sesuatu yang lain untuk melakukan itu terdengar seperti menyenangkan. "

    
"Kau cukup frustrasi dengan Sam tidak memberikan giliran. Kadang-kadang Anda merasa seperti tidak bermain dengan dia lagi. Tapi Anda juga sangat suka bermain dengan dia. Apa yang bisa Anda katakan kepada Sam? "Mengapa hal ini mendorong kecerdasan emosional:

    
Anak-anak perlu untuk mengekspresikan perasaan mereka, tetapi mereka juga perlu tahu bagaimana untuk oper untuk menemukan solusi konstruktif untuk masalah. Yang membutuhkan latihan dan pemodelan pada bagian kami.
    
Penelitian menunjukkan bahwa hanya berempati dengan anak-anak kita tidak cukup untuk mengajari mereka untuk mengelola perasaan mereka, karena mereka masih merasa pada belas kasihan emosi mereka. Mengajar anak-anak untuk menghormati perasaan mereka sebagai sinyal tentang hal-hal yang mereka butuhkan untuk menangani berbeda dalam hidup mereka memberdayakan anak-anak.5. Putar keluarKetika Anda melihat pola negatif berkembang, mengakui bahwa anak Anda memiliki beberapa perasaan yang besar dia tidak tahu bagaimana menangani, dan langkah dengan obat terbaik: Play. Contohnya:Anda berusia empat tahun selalu ingin Mommy. Alih-alih mengambil secara pribadi, membantunya bekerja melalui perasaannya tentang betapa ia lebih suka Mom dengan memainkan sebuah permainan di mana kikuk miskin Dad "mencoba" gagal untuk menjauhkannya dari dirinya. Dad antara Ibu dan anak, dan mengaum "Aku tidak akan membiarkan Anda mendapatkan Mom ... .Hey, Anda hanya berlari di sekitar saya! ... Anda mendorong saya tepat di atas! ... Anda terlalu kuat! ... .Tapi kali ini Anda tidak akan bisa melewati saya! "berusia empat tahun Anda akan tertawa dan membanggakan dan mendapatkan kesempatan untuk membuktikan bahwa ia selalu dapat memiliki ibunya. Dia juga akan melepaskan semua terpendam kekhawatiran yang membuat dia menuntut dia.Mengapa hal ini mendorong kecerdasan emosional:Anak mengalami perasaan besar setiap hari. Mereka merasa tidak berdaya dan dipermainkan, marah, sedih, takut, cemburu. Emosional anak-anak yang sehat memproses perasaan ini dengan bermain, yang adalah bagaimana anak-anak kecil dari semua spesies belajar. Membantu anak Anda "bermain" keluar konflik besar dalam dirinya memungkinkan dia mengatasinya sehingga dia bisa melanjutkan ke tantangan perkembangan sesuai dengan usia berikutnya.Anak Anda tidak dapat menempatkan konflik emosional yang lebih dalam ke dalam kata-kata; yang sulit bahkan bagi kebanyakan orang dewasa. Tapi dia bisa bermain mereka secara simbolis dan mengatasinya tanpa perlu berbicara tentang mereka.

Subscribe to this Blog via Email :