Monday, September 7, 2015

Kakankemenag Kota Surabaya Pimpin Langsung Evaluasi

·   0

Kakankemenag Kota Surabaya Pimpin Langsung Evaluasi Penulisan Berita 
Dan Optimalisasi Fungsi Web

        Kota Surabaya (Inmas) - Kamis, (12/1), Kepala Kankemenag Kota Surabaya, H. Haris Hasanudin, pimpin langsung rapat evaluasi penulisan berita dan optimalisasi fungsi web Kantor Kementerian Agama Kota Surabaya, di Aula Kankemang Kota Surabaya, Jl. Masjid Agung Timur No. 4 Surabaya. Hadir dalam acara tersebut, Kepala Seksi, Penyelenggara, Kepala Madrasah dan waka Humas masing-masing satker di Lingkungan Kantor Kemenag Kota Surabaya.



Dalam sambutannya, Pak Haris, sebutan akrab Kepala kankemenag Kota Surabaya, menyampaikan, bahwa perlunya meningkatkan kembali kuantitas dan kualitas penulisan berita terhadap kinerja dan moment yang ada di masing-masing unit kerja sebagai upaya untuk membentuk image di masyarakat. Hal ini sejalan dengan tingginya dinamisasi di masyarakat Kota Surabaya.

Juga disampaikan, dengan perkembangan tehnologi yang semakin maju, hanya berbekal hp, seseorang bisa mengabadikan suasana/moment yang ada di sekitarnya. Jika hasil shooting video tersebut bagus untuk masyarakat dan tidak terpublikasikan, hal ini sangat disayangkan. Oleh karena itu Kantor Kementerian Agama Kota Surabaya juga telah memiliki web dengan alamat : http://surabayakota.kemenag.go.id/. Dalam lamannya selain berisi berita, profil, unit, regulasi, pengumuman dan album, juga ditampilkan video tentang moment-moment yang unik dan menarik berkaitan dengan kinerja Kankemenag Kota Surabaya dalam melayani masyrakat.

Acara yang disetting dengan duduk saling berhadapan ini, dikemas dengan santai, dan penuh keakraban, tapi juga dengan serius disampaikan target-target yang akan dicapai dalam tahun 2017. Dalam acara tersebut dijelaskan pula secara tehnis oleh Mochamad Saiful, salah satu perencana di Kankemenag Kota Surabaya, bahwa untuk meningkatkan kinerja dan fungsi web diharapkan sebagai berikut : Pertama, Setiap seksi dan satker diharapkan meningkatkan kuantitas penulisan berita. Kedua, meningkatkan koordinasi Kankemenag dengan Waka Humas Satker Madrasah setiap akhir bulan. Dan Ketiga, akan mengadakan event untuk memacu dan memotivasi produktivitas dalam penulisan berita ataupun artikel.

Pada akhir rapat, Kepala kankemenag menyampaikan bahwa kunci untuk meningkatkan kuantitas penulisan berita hendaknya dua hal yang dipegang, yakni kemauan dan kober, yakni menyempatkan diri untuk terus menulis di tengah kesibukan dalam menjalankan tugas rutinnya dengan kemauan yang tinggi. InsyaAllah kualitas akan mengikutinya seiring dengan kuantitas berita dan tulisan yang dihasilkan. (Humas Surabaya)

Subscribe to this Blog via Email :